Selasa, 22 November 2016

Duta Seni


     Duta seni. Tahun ini Pemkab Boyolali mengirimkan kembali Duta Seni keluar negeri. Pemkab membidik Eropa Timur sebagai tujuan duta seni 2016. Selain ke Rusia, duta seni kebudayaan juga akan bertolak ke Dubai, salah satu negara di wilayah Asia Barat. Duta Seni Boyolali 2016 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari masyarakat Moskow dan wisatawan dari berbagai negara dalam acara Festival Indonesia 20-21 Agustus yang lalu. Acara ini  diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rusia dalam rangka Trade, Tourism, and Investment (TTI) Forum. Dan Duta Seni Boyolali menjadi salah satu penampil yang mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Setelah menjalani latihan yang intensif, termasuk pemusatan latihan di Selo yang terletak di kaki Gunung Merapi yang cukup dingin.
    Duta Seni Boyolali 2016 berangkat ke Moscow tanggal  18 Agustus 2016 lalu. Inilah awal lawatan budaya ke 3 kota yang sedang banyak dikunjungi oleh wisatawan berbagai negara di musim panas ini. Selain Moskow, mereka mementaskan tarian juga di St.Petersburg dan Dubai.Lima tarian dipersiapkan untuk lawatan budaya ini,  antara lain:  “Jaranan”,  “Sekar Merapi Boyolali”, dan “Topeng Ireng” yang menceritakan guyub dan bersatunya masyarakat kaki gunung Merapi dan Merbabu.
      Pada tahun ini, SMA N 3 Boyolali berhasil mengirimkan 2 siswa yang ikut menjadi duta seni untuk pergi ke Eropa Timur. Tentu saja hal ini sangat menggembirakan untuk semua warga sekolah. Tak lupa juga hal ini tentu menambah SMA N 3 Boyolali menjadi lebih dikenal masyarakat berkat prestasi - prestasi yang telah dicapai dan tentu saja membuat harum nama sekolah. Selain itu, hal ini dapat membuat bangga orang tua siswa yang ikut menjadi duta seni.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SMA NEGERI 3 BOYOLALI Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang