Selasa, 22 November 2016

Pembuatan Pupuk Kompos SMA Negeri 3 Boyolali


       Teman - teman, apakah ada diantara kalian yang mau mengelolah sampah? Padahal, tanpa kita ketahui kalau sampah itu bisa dimanfaatkan atau diolah menjadi sesuatu  yang bernilai harga jual, contohnya pembuatan pupuk kompos dari dedaunan kering. Pupuk itu bisa kita buat sendiri secara alami tanpa harus mengeluarkan uang banyak dan tentunya pupuk yang kita buat sendiri itu lebih aman dan bermutu baik.
      Cara membuat pupuk kompos itu sebenarnya mudah loh teman - teman, enggak usah bingung deh cara membuatnya, terus enggak ribet juga yang membuat.  Kalau teman - teman mau mengelolah sampah, pasti deh bisa menghasilkan uang sendiri, terus uang itu kita dapat lebih daripada uang yang kita keluarkan untuk membuat pupuk kompos. Karena membuat pupuk kompos itu bahan utamanya dedaunan kering, pasti kan kita untung dari hasil pembuatan pupuk kompos.
      Oh ya teman -  teman, dengan kita menggunakan pupuk kompos, tidak diperhatikan kita sudah mengurangi pencemaran tanah. Selain itu, kita bisa lebih berhemat, dan masih banyak lagi. Itu dulu ya teman - teman yang  baru bisa aku kasih tahu, maaf kalau sampe masih kurang lengkap.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SMA NEGERI 3 BOYOLALI Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang